Ratakan Penghijauan, Camat GAS Lepas 400 Bibit Pohon Dengan Mahasiswa KKN Unisi

Ratakan Penghijauan, Camat GAS Lepas 400 Bibit Pohon Dengan Mahasiswa KKN Unisi

INHIL - Dengan kerja nyata, Camat Gaung Anak Serka (GAS), Ijmi., S.Sos., M.,Si., lepas 400 bibit pohon, program kerja Ratakan Penghijauan tajaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indragiri (Unisi) di Kelurahan Teluk Pinang, (4/8/2017).

Penghijauan dan penanaman bibit pohon tersebut dilakukan bersama dengan Camat GAS, Staf Kantor Camat, Upika dan Tokoh Masyarakat.

Di awali dengan penanaman pohon secara simbolis, oleh Ijmi., S.Sos., M.Si., lalu di sambung kepada seluruh Mahasiswa KKN, di lingkungan Kantor Camat GAS.

Camat Ijmi mengatakan, Alhamdullilah Camat beserta Mahasiswa Mahasiswi  KKN Unisi dapat melaksanakan penanaman pohon, penghijauan sepanjang jalan dan perkantor.

" Hal ini tentunya sebagai pelindung dan memperindah kota Teluk Pinang serta penyerapan air di musim hujan sehingga dapat mencegah banjir dan genangan air, " Jelas Camat.

Koordinator Kecamatan (Korcam) GAS, Dedy Purwadi merasa bangga akan hal positif yang diberikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan GAS.

" Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pak Ijmi, yang telah menerima dan mensupport program Ratakan Penghijauan, " Ungkap Dedy.

Dedy juga menjelaskan bahwa bibit pohon tersebut ia dapatkan dari Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Sajuri, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kabupaten Inhil.

" Selain Penghijauan di Kantor Camat dan Kantor Lurah yang di laksanakan hari ini, In Sha Allah pada hari minggu, Mahasiswa KKN akan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan GAS untuk melakukan Penghijauan di sepanjang jalan menuju Kecamatan Batang Tuaka, " Jelasnya.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, Program ini kami laksanakan berdasarkan ungkapan Bupati Wardan untuk mempercepat perataan Penghijauan di Kabupaten Inhil.(ded)

Berita Lainnya

Index